Tuesday, June 1, 2010

Kanker Dari Multivitamin

Assalamu'alaikum wr. wb...

Menurut studi yang dilakukan lebih dari 10 th terhadap 35 ribu perempuan oleh Tim Peneliti Karolinska Institute, Swedia yang dimuat dalam jurnal The American Journal Of Clinical Nutrition.

Para peneliti menemukan bahwa mereka yang secara rutin mengkonsumsi pil multivitamin mningkatkan resiko tumbuh tumor hingga 19%.

Hasil penelitian ini sangat mengkhawatirkan dan memerlukan penyelidikan lebih lanjut. banyak perempuan mengkonsumsi multivitamin dikarenakan meyakini suplemen tersebut mampu mencegah penyakit-penyakit kronis.

Secara biologis, mengkonsumsi suplemen vitamin dan mineral secara signifikan meningkatkan kerapatan atau kepadatan jaingan 'payudara' yang merupakan faktor resiko tinggi pemicu kanker payudara. asam folat yang sering terkandung dalam multivitamin.

Dalam penemuan ini, para peneliti menghimbau agar konsumen tidak panik. bagi konsumen yang terlanjur mengkonsumsi pil multivitamin secara rutin, maka sebaiknya diganti dengan asupan nutrisi karena tubuh manusia lebih mudah menyerap nutrisi dari makanan daripada suplemen.

Semoga Bermanfaat !!!
Wassalamu'alaikum wr. wb...


No comments:

Post a Comment

Nama # Link # Comment

Google Website Translator Gadget

Go Green

Search Engine