Sunday, March 13, 2011

Fakta Tentang Negara Jepang

Assalammualaikum Wr. Wb...

Negara Jepang merupakan sebuah negara di bagian Asia Timur, Ujung Barat Samudera Pasifik, Sebelah Timur Laut Jepang dan berdampingan dengan negara China, Korea dan Rusia. Jepang memiliki pulau sebanyak 6.852 kepulauan yang 97% merupakan daratan terbesar.

Jepang sama dengan negara lainnya, memiliki lagu kebangsaan dan makanan tradisi yang wajib untuk disantap. lagu kebangsaan tersebut adalah Lagu Kimigayo dan makanan wajib bangsa Jepang adalah makanan yang berbahan segar dan mentah seperti ikan mentah segar, sayur hijau mentah segar, dll. makanan khas Jepang ini pada dasarnya bertumpu pada cuaca atau musim. jika Jepang mengalami musim dingin, maka makanan khasnya adalah Ramen Panas & Shabu-Shabu. namun jika Jepang mengalami musim panas, maka makanan khasnya adalah Sashimi.

Tanggal 11 Maret 2011, Jepang berduka. Gempa dengan Skala 8,9 SR berhasil meluluh-lantahkan negera besar tersebut. tidak hanya gempa, tsunami-pun turut serta dalam kejadian tersebut. banyaknya korban jiwa masih belum pasti, namun bantuan segera datang bukan hanya dari negara tetangga seperti China dan Korea. negara diseluruh dunia bergandeng tangan untuk memberikan bantuan baik berupa sandang, pangan maupun spirit untuk Jepang itu sendiri. bencana ini merupakan bencana terbesar yang pernah di alami oleh Jepang. hingga saat ini Pemerintah Jepang tetap berusaha untuk membangun negara tersebut agar dapat kembali menjadi negara besar yang mampu menghasilkan generasi gemilang dan teknologi canggih untuk membantu aktivitas masyarakat penggunanya.

Dan silahkan bandingkan sebelum kejadian-sesudah kejadian...

Semoga Bermanfaat !!!

Wassalammualaikum Wr. Wb...
Kembali ke menu

No comments:

Post a Comment

Nama # Link # Comment

Google Website Translator Gadget

Go Green

Search Engine