Saturday, October 1, 2011

Hal Aneh dari Negara Jepang

Assalammualaikum Wr. Wb...



Jepang terkenal dengan negara mechine, karena Jepang merupakan negara produksi mesin atau teknologi canggih yang sangat aktif di dunia. Setiap sudut kota Jepang selalu disuguhi mesin-mesin, baik mesin makanan, minuman maupun mesin pembersih kacamata. Dari segala kecanggihan yang disediakan oleh Jepang, ada beberapa hal aneh tentang negara tersebut.
  • Hutan Aokigahara. Hutan yang diperuntukkan khusus untuk warga Jepang yang berniat dan ingin bunuh diri dengan berbagai alasan. Jepang memang merupakan negara terbesar dengan kasus bunuh dirinya. setiap hari selalu ada saja warga Jepang yang bunuh diri. Menurut penelitian, warga yang menginginkan hidupnya berakhir dipicu oleh tingkat tekanan emosi (depresi).
  • Ambulans. Karena tingkat bunuh diri di Jepang merupakan yang tertinggi dan terbesar, maka suara mobil ambulans selalu terdengar setiap hari setiap 15 menit sekali.
  • Japanese Horror Movies. Jepang dinobatkan sebagai negara dengan film horor terbaik dan terseram di dunia. Warga Jepang memang selalu melakukan pekerjaan secara totalitas dan maksimal.
  • Promo dengan Tisu. Jepang selalu melakukan inovasi dan kreatif dalam melakukan setiap pekerjaan. Terbukti, Jepang tidak pernah menggunakan kertas sebagai bahan promosi suatu usaha karena bagi warga Jepang melakukan hal itu sama saja melakukan pemborosan. Sedangkan melakukan promosi melalui media tisu tidak karena tisu selalu diperlukan da dipakai oleh setiap warga. Jadi, setiap menggunakan tisu tersebut selalu terbaca promosi yang dicetak diatasnya.
  • Kartun. Warga Jepang selalu mencintai dan menyenangi tokoh kartun, terutama tokoh yang dibuat sendiri oleh warga mereka. Dari bayi, anak-anak, remaja, dewasa, manula, pria, wanita sangat menyenangi hal tersebut.
  • High Shcool Girl. Kostum seragam kemeja anak sekolah seperti menjadi favorit seluruh warga Jepang. Dengan kemeja putih dan rok pendeknya serta kostum Victorian Sexy Maid (pakaian seksi pmbantu) juga menjamur disana.
  • Modis. Warga Jepang memang sangat terkenal dengan gaya berpakaian yang selalu modis dengan warna-warna cerah ceria. Tidak hanya Paris yang menjadi pusat fashion, namun Jepang juga menciptakan fashion tersendiri. Pada kenyataannya, warga Jepang lebih meyukai warna gelap seperti hitam, cokelat tua, biru dn abu-abu tua.
  • Fast Cart. Kereta dengan kecepatan tinggi menjadi satu-satunya sarana transportasi yang dapat digunakan di Jepang. Walau kedengarannya sangat ketinggalan jaman, namun Jepang menjadi salah satu negara paling bersih dan paling rapi.
  • Toilet unik. Warga Jepang sangat menjunjung tinggi kesopanan, bahkan didalam toilet. Maka dari itu, warga Jepang menciptakan toilet unik. Toilet yang dilengkapi oleh 6 macam tombol. Tombol penghangat dudukan toilet, tombol untuk membersihkan air seni, tombol untuk membersihkan buang air besar, tombol untuk memberhentikan siraman, tombol untuk mengeringkan toilet dan tombol suara air. Yang uniknya, tombol suara air. Tombol tersebut dimaksudkan untuk warga yang akan membuang angin (maaf,kentut). Dengan menekan tombol tersebut, maka suara yang dianggap tidak sopan tersebut tidak terdengar oleh orang lain.
  • Kemasan foto. Di setiap kemasan makanan beku seperti sayuran dan sebagainya selalu dipasangi foto si pemilik dengan maksud menyakinkan si pembeli.
  • Pocky Day. Maksudnya adalah cokelat stik pokcy yang sangat populer disana. Cokelat yang sangat murah namun nikmat ini dianggap oleh warga Jepang adalah cokelat keberuntungan.
  • Cokelat Rasa Kecap. Tidak terbayang rasanya namun memang adanya seperti itu. Jepang memang terkenal dengan kreatifitasnya. Maka, tidak heran banyak penganan yang unik seperti cokelat rasa jagung bakar, kacang hijau, buah yuzu, kacang kedelai, teh hijau, susu hijau, puding karamel dan kecap atau sup miso.
  • Mesin Pengelap kacamata. Mesin ini disediakan khusus untuk mengelap kacamata yang berdebu secara otomatis dan gratis.
Semoga Bermanfaat !!!
Wassalammualaikum Wr. Wb...
Sumber : Kaunang, Claudia. Rp 2,5 juta keliling Jepang. Bfirst. Jakarta : 2011
Kembali ke menu

No comments:

Post a Comment

Nama # Link # Comment

Google Website Translator Gadget

Go Green

Search Engine