Sunday, October 16, 2011

Penyebab Bunuh Diri di Korea

Assalammualaikum Wr. Wb...

Banyak berita yang menyiarkan bahwa artis Korea rentan terhadap kasus bunuh diri. Dulu, Jepang menjadi negara dengan kasus bunuh diri terbesar, terbanyak dan tersering di dunia. Namun nampaknya gelar tersebut telah berhasil diambil alih oleh Korea. Kini Korea telah menjadi 'ladang' bunuh diri. Fenomena ini memiliki alasan tersendiri.

Tingkat hidup di Korea begitulah sangat tinggi. Terutama di industri entertaiment. Menjadi seorang public figure merupakan pekerjaan utama yang diincar oleh seluruh masyarakat Korea karena masyarakat Korea menganggap bekerja dibidang ini begitu sangat menguntungkan dan menghasilkan banyak uang. Tidak heran, banyak masyarakat Korea 'mati-matian' ingin menjadi selebtritis. Karena tekanan inilah, banyak yang mengakhiri  hidupnya.

Selain persaingan ketat di industri entertaiment, faktor agama dan penggemar fanatik menjadi sorotan. Hampir seluruh masyarakat Korea tidak memiliki agama. Padahal, dengan kondisi tekanan akibat tuntutan hidup yang semakin tinggi sangat memerlukan pencerahan yang pastinya bisa didapat dari agama.

Menurut riset yang pernah dilakukan di Korea, penggemar fanatik cenderung meniru gaya hidup sang seleb. Sehingga, jika sang seleb mengakhiri hidup karena mendapati suatu masalah, penggemar fanatik dengan sukarela meniru gaya tersebut.

(Dilarang keras untuk meniru. Harap dicermati dan dipelajari agar tidak seperti itu !!!)

Semoga Bermanfaat !!!
Sumber : YahooOMG
Wassalammualaikum Wr. Wb...

No comments:

Post a Comment

Nama # Link # Comment

Google Website Translator Gadget

Go Green

Search Engine