Monday, November 7, 2011

Marco Simoncelli Si Flamboyan

Assalammualaikum Wr. Wb...

Masih teringat beberapa waktu lalu tragedi Marco Simoncelli, si pembalap Motor GP asal Italia. Marco Simoncelli tewas seketika saat menjalani balap motor di sirkuit Sepang, Malaysia. Saat itu, keadaan sirkuit disinyalir menjadi alasan tumbangnya Marco Simoncelli. Cuaca yang sangat lembab membuat sirkuit menjadi tidak licin dimana tidak sesuai dengan tingkat kelayakan sirkuit balap motor pada umumnya. Pada saat kejadian, Marco Simoncelli tidak dapat membelokkan motornya sehingga dia memutuskan untuk memiringkan motornya hingga bersentuhan dengan tanah. Namun diluar dugaan, Motor Valentino Rossi dan Edward seketika menghantam bagian dada dan kepala sang Flamboyan. Marco Simoncelli langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif. Sangat disayangkan, tidak lama berselang Marco Simoncelli menghembuskan nafas terakhirnya di sirkuit Sepang. Banyak pihak yang menyayangkan kejadian ini. Terlebih karena pihak pengurus sirkuit Sepang mengabaikan peraturan mengenai kelayakan sirkuit. Bendera merah dikibarka dan lomba resmi dihentikan.

Seluruh dunia berduka, tidak terkecuali keluarga terutama sang ayah dari Marco Simoncelli. Pihak keluarga berusaha merelakan pria kesayangan mereka. Sedangkan keadaan Valentino Rossi dan Edward sangat terpukul dan bersalah. Mereka depresi sehingga tidak dapat ditemui oleh orang lain untuk dimintai konfirmasi.

Berselang tragedi tersebut, Pemerintah Italia menyatakan pergantian nama sirkuit di Itali, sirkuit Misano berubah nama menjadi sirkuit Marco Simoncelli untuk mengenang pembalap motor berkualitas tinggi tersebut.

Semoga Marco Simoncelli dapat tenang bersama TUHAN dan tetap diingat keberanian serta kemampuannya oleh masyarakat umum, terutama oleh keluarga dan tim-nya. Amien !!!

(Hopefully Marco Simoncelli can quietly with the Lord and keep in mind the courage and ability by the general public, especially by his family and his team. Amien !!!_Personal)

Sumber : YahooOMG
Wassalammualaikum Wr. Wb...

1 comment:

Nama # Link # Comment

Google Website Translator Gadget

Go Green

Search Engine