Thursday, July 12, 2012

Battle Music Korea Management

Assalammualaikum Wr. Wb...


Dulu, sebelum boyband & girlband booming, Manajemen Musik Korea hanya ada 3, yaitu YG Entertaiment, JYP Entertaiment & SM Entertaiment. Namun karena tahun ini adalah tahun keberuntungan boyband & girlband, maka jumlah Manajemen Musik beserta anak didiknya bertambah banyak. Manajemen Musik yang telah berdiri-pun semakin merasa tersaingi sehingga melahirkan penyanyi baru dengan didikan ekstra disiplin.

Banyak cara yang dilakukan oleh Manajemen Musik untuk mempromosikan anak asuhan mereka, mulai dari membuat konsep fashion full color, musik yang gampang diingat sampai koreografi yang unik. Bahkan untuk menyalip popularitas penyanyi lain, operasi plastik-pun siap dijalankan.

Korea mendapatkan keberuntungan karena memiliki koneksi internet cepat, sehingga dalam melakukan promosi via internet telah menjadi pilihan utama mereka. Sebelum benar-benar melebarkan sayap di industri musik, Manajemen Musik lebih memilih promo via internet guna mengetahui respon secara pasti dari penggemar musik. Tidak heran, sangat banyak Manajemen Musik Korea memiliki lebih dari 1 situs resmi.

Agar tetap eksis & terkesan fresh, Manajemen Musik Korea tidak segan mengganti atau menambah personil anak didiknya guna mencari orang yang benar-benar berpotensi, seperti personil U-Kiss yang seringkali mengganti personil & After School yang menambah personilnya. Namun ada juga karir yang terhambat karena promo via internet seperti Block B. Block B membuat orang marah saat berkomentar mengenai bencana alam di Thailand. Untuk menunjukkan permintaan maaf & penyesalan, leader Block B mencukur habis rambutnya.

Ada juga personil yang mencoba peruntungan di dunia akting. Beberapa ada yang berhasil dan sukses seperti TOP Bigbang, Park Yoochun JYJ, Eric Shinwa, etc. Jangan salah, ada juga yang hampir memburamkan popularitasnya seperti Yoona Girl's Generation dalam film 'Love Rain' bersama Jang Geun Suk.

Yang sekarang sedang dijalani adalah kerjasama 1 negara dengan negara lain, seperti yang dilakukan oleh Hwang Team. Mereka sedang getol mencari anak didik di Indonesia dan di sulap menjadi penyanyi berpotensi. Dengan disiplin yang ekstra, mereka dikarantina di Korea selama + 6 bulan.



Semoga Bermanfaat !!!
Wassalammualaikum Wr. Wb...
Sumber : Korea
Kembali ke menu

No comments:

Post a Comment

Nama # Link # Comment

Google Website Translator Gadget

Go Green

Search Engine