Sunday, March 11, 2012

Kesalahan Dalam Berdandan

Assalammualaikum Wr. Wb...

Cantik dengan berdandan adalah cara yang mudah untuk dilakukan oleh siapa saja. Namun kebanyakan orang tidak menyadari kesalahan yang dilakukan dalam berdandan. Berikut kesalahan yang seharusnya dapat diatasi :

1. Salah pilih warna bedak.
Alas bedak merupakan dasar dalam merias wajah. Jika salah warna, maka hasilnya-pun akan menjadi tidak baik. Pemakainya akan terlihat aneh dan tidak natural. Pilihlah warna alas bedak yang sama dengan kulit aslinya. Setidaknya warna alas bedak tidak terlalu putih atau hitam dari kulit aslinya, sehingga akan terlihat lebih natural. Alas bedak terbagi atas padat dan kental. Pilihlah alas bedak yang sesuai dengan jenis kulit. Alas bedak padat untuk wajah berminyak/lembab/normal dan alas bedak kental kering/lembab/normal.

2. Tidak memperdulikan jenis kulit.
Jenis kulit sangat penting dalam menentukan jenis kosmetik yang aman bagi kulit. Untuk kulit berminyak/lembab/normal pilihlah kosmetik yang mengandung air, bukan minyak karena kosmetik yang mengandung minyak akan memperparah keadaan kulit wajah. Untuk kulit kering/lembab/normal dapat menggunakan kosmetik yang mengandung minyak atau air (free). Cara menguji apakah kosmetik tersebut aman untuk kulit atau tidak karena setiap orang memiliki sensitifitas kulit yang berbeda walau bahan kandungan kosmetik aman. Menguji dengan cara tempelkan kosmetik ke tangan atau ke belakang telinga. Tunggu beberapa menit. Jika terasa gatal, maka ganti dengan kosmetik yang lain. Namun jika tidak, berarti kulit akan aman dalam pemakaian kosmetik tersebut.

3. Salah memakai lip liner
Lip liner sering jadi alat memanipulasi bentuk bibir. Mereka yang ingin bibirnya terlihat lebih berisi akan memakai lip liner di luar garis bibir yang sesungguhnya. Begitu pula sebaliknya. Tapi bila si pemakai belum mahir dalam memakai lip liner, wajah akan terlihat tidak natural. Tampilan Anda justru akan terllihat berlebihan. Lebih baik bermain-main dengan warna-warna lipstik. Ada warna lipstik yang akan memberi kesan bibir lebih tebal, begitu pula sebaliknya. Jangan lupa untuk mendiskusikannya dulu dengan konsultan kecantikan.

4. Salah Membentuk alis.
Berhati-hatilah ketika membentuk alis sebab alis merupakan hal yang penting dalam merias wajah. Mencukur alis sampai habis bukan pilihan tepat. Namun membiarkannya tumbuh berantakan juga bukan pilihan yang baik. Bagi Anda yang tidak terlalu mahir memakai pensil alis, sebaiknya rapikan saja (dengan membuang bulu-bulu halus yang tumbuh di sekitarnya) tanpa mengubah bentuk. Jika ingin membentuk alis secara berbeda, sebaiknya datangi salon-salon khusus yang memiliki pelayanan untuk merapikan alis.
 
5. Salah Mix and macth warna eye shadow.
Sesuaikan warna eye shadow dengan warna pakaian yang dikenakan. Jika ingin tampil lebih alami, warna pastel seperti peach, atau cokelat muda bisa jadi pilihan. Salah penggunaan warna, akan terlihat seperti badut ulang tahun.

6. Salah memilih perona pipi
Perona pipi atau blush-on merupakan salah satu kosmetika wajib bagi wanita. Tapi jangan sampai salah pilih warna. Perona pipi dengan warna yang tidak sesuai akan membuat penampilan Anda telihat bagai badut. Apalagi jika dipakai terlalu berlebihan.
Semoga Bermanfaat !!!
Wassalammualaikum Wr. Wb...
Sumber : Yahoo!SHE
Kembali ke menu


No comments:

Post a Comment

Nama # Link # Comment

Google Website Translator Gadget

Go Green

Search Engine