Monday, June 1, 2015

Holiday session 1

Assalammualaikum Wr Wb

Di postingan lalu, saya menceritakan perasaan bahagia saya saat menjelang liburan ke Yogyakarta bersama rekan kerja. Kali ini saya akan melanjutkan cerita tersebut yang sempat tertunda cukup lama.

Dengan menggunakan pesawat Lion Air penerbangan langsung ke Yogyakarta jam 7 Am, saya masih menyeringai sendiri sambil melihat gumpalan awan pagi dibalik jendela pesawat. Kurang dari 1 jam, kami sampai di Tanah Kesultanan Yogyakarta. Salah satu destinasi yang pengen banget saya kunjungi. Memandang langit Kota Yogyakarta bagi saya sangat berbeda. Pagi itu rasanya Yogya menyambut kami dengan hangat. Istirahat sejenak di Hotel yang jaraknya lumayan dekat dengan Jalan Malioboro, sekitar 10 menit berjalan kaki. Istirahat cukup 15 menit, dan langsung keliling ke beberapa butik batik yang ada di Yogya, termasuk ke butik batik salah satu keluarga Kesultanan Yogya. Ga harus beli, cukup menikmati keindahan kain khas Yogya, bikin saya kaya orang gila. Ketawa sendiri, rasa syukur tanpa batas.

Beberapa hal yang saya ga pernah alami, kali ini di Tanah Mbah Roso saya merasakan sensasi berbeda yang malah bikin ketagihan. Saya termasuk orang yang kurang suka jalan-jalan. Namun di Yogya, seakan ga pernah cape buat jingkrak-jingkrak disana. Saya makan direstoran Kesultanan, keluar masuk butik batik Kesultanan, Melihat pengrajin asli Yogya, Lari-larian ditangga Candi Borobudur dan Candi Prambanan, Belajar logat Yogya, Belajar membedakan batik asli dengan batik printing, dsb.






3 hari selama disana membuat saya menyadari, untuk mencintai sesuatu tidak perlu alasan!

Semoga Bermanfaat!
Holiday
Sumber Pribadi

No comments:

Post a Comment

Nama # Link # Comment

Google Website Translator Gadget

Go Green

Search Engine