Monday, June 1, 2015

Silaturahmi Keren


Assalammualaikum Wr Wb


Temen, pasti sering denger yang namanya SILATURAHMI. Bahasa dunia kerja, silaturahmi itu merupakan koneksi yang tida boleh diputus apalagi dihapus. Manusia, Hewan, Tumbuhan, dan alam luas saling bergantung satu sama lain seperti istilah simbiosis mutualisme, baik antara manusia - hewan, manusia - tumbuhan, manusia - manusia, dst saling membutuhkan satu sama lain. Khususnya manusia - manusia. Agar jalinan koneksi antara manusia - manusia terjaga, maka koneksi jaringan diantaranya mesti berjalan dengan baik pula, yaitu dengan cara bersilaturahmi.


Seperti tweet Allah SWT  dalam QS An-Nisa (36) yang artinya, “Sembahlah Allah dan janganlah kalian mempersekutukan-Nya dengan sesuatu apa pun. Serta berbuat baiklah kepada kedua orangtua, karib - kerabat, anak - anak yatim, orang - orang miskin, tetangga dekat dan tetangga jauh, teman, musafir, dan hamba sahaya yang kalian miliki. Sungguh Allah tidak menyukai orang yang sombong dan membanggakan diri".

Rasulullah SAW juga me-retweet yang diterangkan dalam HR Bukhari dari Abu Hurairah artinya, “Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah ia bersilaturahmi”. BELIAU juga menjanjikan bahwa di antara buah dari silaturahmi adalah keluasan rezeki dan umur yang panjang, “Barang siapa menginginkan untuk diluaskan rezekinya serta diundur ajalnya; hendaklah ia bersilaturahmi,” (HR. Bukhari dan Muslim dari Anas bin Malik).

Semoga Bermanfaat !

Wassalammualaikum Wr Wb

Sumber

No comments:

Post a Comment

Nama # Link # Comment

Google Website Translator Gadget

Go Green

Search Engine